Bupati Taput Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Bupati Taput Hadiri Rapat Paripurna DPRD

topmetro.news Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-76 Tahun 2021.

Rapat Paripurna yang di Pimpin oleh Ketua DPRD Tapanuli Utara Ir. Poltak Pakpahan tersebut, juga dihadiri Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Tapanuli Utara, Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Indra Simaremare M.Si dan Pimpinan Perangkat Daerah Tapanuli Utara.

“Saya menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara atas penyelenggaraan sidang paripurna istimewa hari ini, yang memberikan makna dan arti penting kelahiran sebuah daerah bagi masyarakatnya. oleh karena itu tidaklah berlebihan kiranya kami sampaikan bahwa momentum peringatan hari jadi merupakan starting point bagi Legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan hari jadi  yang tidak hanya semarak dengan even seremonial, tetapi tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara sekaligus sebagai produk Legislatif yang sangat monumental.”

Peringatan hari jadi Kabupaten Tapanuli Utara ke-76 Tahun 2021 ini mengambil tema “Tingkatkan Semangat Kerja dan Kreativitas di masa pandemi covid-19 untuk Tapanuli Utara Tumbuh dan Tangguh.”

Dalam pidatonya Bupati mengajak seluruh stakeholder dan segenap elemen masyarakat untuk senantiasa mendukung tercapainya cita-cita. Menjadikan “Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah tujuan wisata” dapat terwujud.

Visi dan Misi

Cita-cita besar yang tertuang dalam visi-misi Kabupaten Tapanuli Utara dan agenda-agenda besar dalam membangun Kabupaten Tapanuli Utara hanya dapat diraih dan diwujudkan dengan dukungan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat. Baik yang ada di bonapasogit maupun yang ada di perantauan. Terutama dari pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara.

Agenda tersebut yaitu pembangunan sport center, rumah sakit bertaraf internasional, pengembangan kawasan perkotaan tarutung aek sigeaon, pengembangan wisata salib kasih, universitas negeri umum, revitalisasi pasar tarutung dan siborong-borong, pembangunan kebun raya silangit, lanjutan pembangunan jaringan pipa transmisi air baku menjadi air bersih siap minum, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapanuli Utara, dan agenda lainnya untuk memajukan Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kita doakan bersama agar cita-cita dan agenda tersebut dapat terwujud dan terealisasi di sisa akhir masa jabatan saya. Bersama saudara Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat, SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara. Demikian pidato yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Kepada semua pihak sekali lagi kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tulus atas dorongan semangat, koreksi dan kritik yang ditujukan kepada kami pihak eksekutif dalam mengemban amanat, tugas pemerintahan dan pembangunan selama ini. Kami juga berharap agar semangat dan kemitraan dan saling melengkapi yang telah terjalin selama ini. Antara eksekutif dengan legislatif tetap terjaga dan harmonis. Sebagai dasar untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya.

“Dengan Semangat Hari Jadi ke-76 Kabupaten Tapanuli Utara, mari wujudkan Tapanuli Utara yang Tumbuh dan Tangguh, Mandiri dan Sejahtera. Mari berkarya nyata dan semoga Tuhan memberkati segala upaya kita bersama dalam mewujudkan Tapanuli Utara. Sebagai Lumbung Pangan dan Lumbung SDM yang berkualitas serta daerah Wisata,” akhir Pidato Bupati.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment